M. Sapril Buat Merah Putih Berkibar di Race 2 SAC 2016, Suzuka

Berita Terkini Sports

Race_2_podiumSACSuzuka, MobilKomersial.com – Berkat kerja keras tim dan ketiga pebalap Indonesia, akhirnya balapan Suzuki Asian Challenge (SAC) 2016 seri ke-3 di Suzuka Circuit, Jepang pada 5 Juni 2016 kemarin ditutup dengan terpenuhinya target podium. M. Sapril yang menggunakan nomor 87 di motornya pun berhasil merebut podium 1 di race 2 kali ini, disusul oleh Rizal Feriyadi di posisi 2 dan kini menduduki tahta tertinggi pemimpin kelasemen poin pebalap se-Asia.

Meski sempat mengalami kejadian buruk pada Race 1 yang terganjal blocking dari April King pebalap asal Filipina hingga akhirnya mereka bertiga mengalami insiden kecelakaan, Jefri Tosema dan M. Sapril tetap berhasil menyelesaikan balapan dengan finish di urutan ke-5 dan 6. Sedangkan Eane Jaya (Filipina) yang berstrategi dengan teman senegaranya, April King di 2 putaran terakhir meraih keberuntungan dengan finish di posisi pertama.

Berkaca dari kejadian di Race 1, akhirnya Tim Suzuki Indonesia melakukan diskusi kembali untuk mengatur ulang strategi balap demi memenuhi target yang sudah diimpikan. Meski baru pada SAC 2016 ini M. Sapril berkesempatan merasakan Suzuka Circuit, namun perjuangannya berbuah manis dengan mempertahankan posisi pertama di garis finish.

Sedangkan Rizal Feriyadi yang pada Race 1 belum beruntung, berada di posisi ke-2 di belakang M. Sapril hingga garis finish. Sementara Jefri Tosema yang sempat memimpin beberapa putaran berbesar hati memberikan kesempatan bagi rekan-rekan satu negaranya pada saat menjelang putaran terakhir demi mengamankan podium bagi Tim Suzuki Indonesia sesuai target bersama.

Dengan menguasi podium di Race 2 ini pun membuat Sapril terus mengamankan poin sebagai pemimpin klasemen sementara SAC 2016 dengan total 102 poin.

“Meski saya harus start dari posisi ke-8 saya berusaha maksimal dan konsentrasi saat awal start untuk bisa mendampingi rekan-rekan saya yang di depan, dengan kompaknya kerjasama kami bertiga di sirkuit akhirnya Indonesia bisa juara di Race 2 jepang ini.” Ujar M. Sapril dengan bangga.

Hasil Race 2 Seri 3

hasilRace2Suzuka

Klasemen Sementara SAC 2016

klasemenSuzukaSAC

 

Tinggalkan Balasan