Duta Putera Sumatera Kenalkan Tractor Head Berteknologi Cruise Control

truck MANJakarta, MobilKomersial.com– Arena Pekan Raya Jakarta (PRJ) 2016 yang saat ini berlangsung di JIEXpo Kemayoran, Jakarta, tidak hanya menawarkan aneka produk kebutuhan sehari-hari, serta wahana permainan dan hiburan. Tapi juga menawarkan beragam produk transportasi, baik kendaraan penumpang maupun kendaran komersial.

Di Hall B2, PT Duta Putera Sumatera, agen pemegang merk kendaraan MAN di Indonesia memajang dua kendaran niaga, satu unit bus low floor dan satu unit truk jenis tractor head penarik trailer.
Tractor head yang dipajang merupakan tractor head MAN laris saat ini di pasar Indonesia, yakni MAN CLA 18.280 4×2 Common Rail.
Tractor head ini antara lain sudah dioperasikan untuk angkutan bahan bakar minyak (BBM) untuk jaringan SPBU Pertamina.

MAN CLA 18.280 4×2 Common Rail merupakan tractor head untuk jenis tugas medium untuk angkutan kargo jalan raya. Truk ini dibekali mesin diesel MAN D-0836, enam silinder common rail dengan turbocharger dan intercooler.

Mesin ini mampu menghasilkan tenaga maksimum 280 horse power atau 206 kW pada 2400 rpm dengan torsi maksimum 1100 Nm pada 1300 sampai 1700 rpm. Standar emisi gas buangnya sudah Euro 3.

Mesin ini dikawinkan dengan transmisi ZF9S1110 9-percepatan dengan crawler dan reverse gear.
Teknologi pengeremannya khas truk Eropa, yakni sudah full air brake dengan dual circuit dilengkapi dengan fitur ABS dan automatic load sensing valve.

Fitur lainnya adalah automatic slack adjuster, engine brake dengan MAN EVB (exhaust Valve Brake), speed limiter serta cruise control.

Untuk menarik minat konsumen, PT DPS menawarkan cicilan bunga nol persen ini untuk setiap pembelian truk ini selama bulan Juni. Anda tertarik?

 

 

 

 

Penulis : M. Arif

Hits: 126

Artikel Terkait

Tinggalkan Balasan