Sembilan Mobil Indonesia Lolos Uji Teknis di Shell Eco-marathon Asia 2016

Aftermarket Berita Terkini Event Pelumas

Sembilan Mobil Indonesia Lolos Uji Teknis di Shell Eco-marathon Asia 2016

Jakarta, MobilKomersial.com – Sembilan mobil dari enam tim Indonesia  lolos tahap Technical Inspection pada pembukaan ajang Shell Eco-marathon Asia 2016, Jumat (4/3/2016) di Manila, Filipina. Ini berarti keenam tim tersebut dapat melanjutkan kompetisi ini.

Enam tim tersebut antara lain Tim Apatte 62 Team dari Universitas Brawijaya, Tim ITS Team 2 dari Institut Teknologi Sepuluh Nopember, Tim Bengawan Team 1 dan Team 2 dari Universitas Sebelas Maret Solo, Tim Nakoela dari Universitas Indonesia dan Tim Rakata dari Institut Teknologi Bandung.

Haviez Gautama, General Manager, External Relations PT Shell Indonesia mengatakan keenam tim ini merupakan tim-tim mahasiswa yang berhasil menyelesaikan seluruh aspek Technical Inspection pada hari Kamis, 3 Maret 2016. Keenam mobil dari tim-tim ini berhasil dinyalakan dan melaju dengan mulus di garis start saat acara peresmian pembukaan.

Ario Sunar Baskoro, dosen pembimbing Tim Nakoela menyampaikan Timnya dapat menyelesaikan tujuh dari 10 aspek Uji inspeksi teknis pada tanggal 2 Maret malam dan berhasil menyelesaikan tiga aspek lainnya pada tanggal 3 Maret siang.

“Kami mendapatkan keuntungan dengan uji inspeksi teknis yang dapat kami selesaikan dengan cukup cepat, karena Tim Nakoela dapat berlatih mengendarai Keris RVII di race track pada Jumat (04 Maret 2016),” bebernya

Haviez juga menambahkan bahwa pihak Panitia Shell Eco-marathon Asia 2016 menyediakan Update Leaderboards yang menjelaskan mengenai perkembangan tim-tim pada uji inspeksi teknis dan hasil pencapaian di race track.

Technical Inspection Result yang terlihat pada Live Result di website resmi untuk Shell Eco-marathon Asia 2016 (http://www.shell.com/energy-and-innovation/shell-ecomarathon/asia/live-results.html#iframe-L2FzaWEv).

Shell Indonesia berharap seluruh tim mahasiswa Indonesia bisa menyelesaikan semua aspek uji inspeksi teknis pada hari ini serta bisa mendapatkan putaran penuh di trek yang hasilnya valid dan dapat dihitung untuk mengetahui konsumsi sumber energi yang digunakan.

 

Ikut Lawan TBC, Shell Adakan Penyuluhan untuk Ratusan Warga Marunda

1 thought on “Sembilan Mobil Indonesia Lolos Uji Teknis di Shell Eco-marathon Asia 2016

Tinggalkan Balasan