home Berita Terkini, Motor, Teknologi Tunggu kehadiran Kawasaki Ninja R2, Pengganti H2

Tunggu kehadiran Kawasaki Ninja R2, Pengganti H2

DSC_1639Mobilkomersial.com – Kawasaki nampaknya ingin berusaha menancapkan taringnya sebagai leadernya motor sport di dunia. Di kabarkan, tahun ini Kawasaki tengah mempersiapkan Kawasaki Ninja R2.
Kawasaki R2 pengganti H2 ini akan tetap menggunakan mesin supercharged. Kemungkinan besar menggunakan cc diatas 800cc dan dibawah dari “kakaknya” yaitu Kawasaki Ninja H2.

Seperti dilansir Visordown, Young Machine mengatakan Ninja R2 merupakan “adik” dari Ninja H2 yang spesifikasi lebih rendah. Kawasaki Ninja R2 supercharged 800-an cc sengaja diproduksi sebagai pengganti Kawasaki H2. Kawasaki H2 diproduksi memang sangat terbatas dan hanya sedikit orang yang dapat mengendarainya.
Seperti diketahui, Kawasaki H2 memiliki power sekitar 310 hp yang sulit untuk dikendalikan di jalaKawasaki-R2n raya. Diajang balap sekelas World Superbike, melanggar regulasi teknik. Untuk balapan AMA di Amerika atau di All Japan Championship pun H2 tidak memenuhi syarat secara teknik.

Dengan beberapa alasan itulah, Kawasaki Ninja R2 supercharged 800 cc dibikin. Kawasaki Ninja R2 supercharged 800 cc akan dirancang agar dapat digunakan di jalan raya.
Motor bengis tersebut kabarnya sampai saat ini masih dalam tahap uji coba. Tahun depan targetnya Kawasaki Ninja R2 supercharged 800 cc akan diperkenalkan ke khalayak ramai.

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: