Upaya Inggris Ciptakan Bus Emisi Rendah Makin Cemerlang

Blackpool-MichelinInggris, MobilKomersial.com – Revolusi kendaraan niaga yang rentan dengan gas buang yang menghasilkan emisi tinggi terus diupayakan dalam menjawab isu teknologi kendaraan hijau saat ini.

Untuk itu pemerintah Inggris terus mendukung inovasi berbasis teknologi untuk perbaikan kualitas bus melalui pengawasan dalam program Low Carbon Vehicle Partnership (LowCVP).

Dilansir Transport Engineer, sebuah program LowCVP yang disebut The Journey of Green Bus telah diluncurkan 11 Februari 2016 untuk mendukung hal ini bersamaan dengan penyelenggaraan Bus Summit UK, di London.

Menurut LowCVP, program mereka telah mengurangi emisi karbon di sektor transportasi jalan perkotaan sejak digulirkan 2002 lalu. Laporan itu menyebutkan bus dengan teknologi lama berkontribusi dua-pertiga dari emisi NOx di daerah yang paling padat di perkotaan.

Dengan kemajuan signifikannya LowCVP ditugaskan untuk memberikan perubahan  melalui layanan bus dengan kriteria Low Carbon Emission Bus (LCEB) bersama Departemen Transportasi.

Sebuah bus emisi rendah didefinisikan dapat mencapai penurunan emisi lebih dari 15% emisi gas rumah kaca dibandingkan dengan bus Euro 5 diesel, dan mengikuti standar emsisi Euro 6. Saat ini sudah ada 3.500 bus yang memenuhi kriteria LCBE dan langkah ini menjadisebuah keberhasilan besar.

Berita Terkini