Koleksi Bus Tingkat Wisata Kota Jakarta akan Bertambah

Foto: istimewa
Foto: istimewa

Jakarta, MobilKomersial.com – Bus tingkat wisata untuk Kota Jakarta diperkirakan akan segera bertambah lagi. Setelah Tahir Foundation, grup Alfamart dan Coca Cola menyerahkan donasi bus tingkat double decker untuk Kota Jakarta, dalam waktu dekat unit bus tingkat akan bertambah lagi, sumbangan dari PT Tower Bersama, sebuah perusahaan operator menara seluler.

Foto-foto tentang bus tingkat sumbangan dari PT Tower Bersama sudah beredar di jejaring sosial sejak sepekan terakhir. Satu diantaranya adalah foto yang diunggah oleh netizen pemilik inisial Rifki Arya Saputra.

Rifki mengunggah penampakan jelas bus tingkat ini di akun media sosialnya di Facebook, Selasa (26/1/2016) malam. Bus tingkat ini menggunakan platform MAN 6×2. Bus dicat biru kombinasi putih lengkap dengan logo dan tulisan Tower Bersama Group di bagian hidung depan, dan tulisan transjakarta di bodi samping.

Sebagaimana bus tingkat wisata lainnya yang sudah beroperasi di Kota Jakarta, bus ini juga didesain ramah terhadap siapa saja yang naik termasuk kaum disable alias penyandang cacat, karena lantai bus dibuat cukup rendah dari permukaan jalan.
Pintu akses keluar masuk penumpang menggunakan model pintu pneumatik lipat dua bilah. Spion model tanduk di kiri kanan kaca depan, semakin menambah kesan gagah bus ini. Bodi bus ini digarap oleh Karoseri Nusantara Gemilang, Kudus.

 

Penulis: M. Arif

Hits: 298

Tinggalkan Balasan