Bus Highdecker Produksi Adi Putro Laris Manis

Bus Jetbus 2+ SDD Mercedes-Benz OC 500 RF 2542Jakarta, MobilKomwesial.com – Sejak pertama kali diperkenalkan di ajang Gaikindo Indonesia Auto Show (GIIAS) 2015 lalu, bus terbaru dari Karoseri Adi Putro, Malang, Jetbus 2+ Super High Deck (SHD) makin diminati oleh pengusaha bus di Indonesia.

Prototipe pertama bus ini yang menggunakan basis Scania K 360 iB 4×2 dan dipamerkan di booth Adi Putro di GIIAS 2015, dibeli oleh konsumen pertama, PO Pandawa dari Kota Pasuruan, Jawa Timur. Di GIIAS 2015, Adi Putro melepas bus ini yang dirancang dengan interior sangat mewah ini seharga Rp 2,44 miliar (bodi termasuk sasis)

Usai perhelatan GIIAS 2015, Karoseri Adi Putro langsung tancap gas memasarkan Jetbus 2+ SHD ini ini. Sejumlah operator bus telah memesan dan mengoperasikan. Antara lain PO Satria Muda, Purwokerto, yang membeli satu unit Jetbus SHD dengan platform SCania K420 IB yang sekaligus menjadikan perusahaan otobus ini menjadi opetator bus pertama di Indonesia sebagai operator Scania K410 iB. Oleh PO Satria Muda, bus ini sudah dioperasikan sebagai bus pariwisata yang membidik segmen premium di Pulau Jawa.

Terbaru, perusahaan otobus lain yang sedang dan menunggu pengiriman unit Jetbus+ SHD dari Adi Putro adalah PO Sempati Star, Banda Aceh. Pekan lalu, sebanyak dua unit bus Jetbus 2+ SHD berplatform Scania sedang dalam tahap finishing di workshop Karoseri Adi Putro di kawasan Balearjosari, Karanglo, Malang.

Oleh Sempati Star, dua unit bus ini sepertinya akan dioperasikan sebagai bus antarkota antarprovinsi di Pulau Sumatera, dengan kelas Super VIP. PO lain yang memesan bus tipe ini adalah PO Sanura. Satu unit Jetbus 2+ SHD dengan platform Scania K360 iB milik PO Sanura pekan lalu telah selesai diproduksi dan siap dikirim dari Malang. Selamat untuk Karoseri Adi Putro!

 

Penulis: M. Arif

Hits: 871

Tinggalkan Balasan