Menanti Perkenalan Bus Kota Hybrid Volvo di India

Berita Terkini Bus & Truk Mancanegara

bus hybrid volvoMumbai, MobilKomersial.com – Akhir tahun lalu, Pabrikan bus asal Swedia, Volvo,  resmi mengumumkan bahwa mereka akan memperkenalkan bus hybrid untuk pasar India. Bus hybrid ini akan dipergunakan sebagai bus kota, untuk pilot project di Kota Navi Mumbai, pada semester pertama tahun ini.

Bus ini akan dikelola oleh Dinas Transportasi Kota Navi Mumbai (NMMT) yang selama ini menjadi operator utama bus kota di Navi Mumbai.

Bus Volvo hybrid ini diproduksi di pabrik perakitan Volvo di Bangalore, India. kash Passey, Senior Vice President, Region International, Volvo Buses, dikutip situs Busworld menyebutkan, inisiatif memperkenalkan bus hybrid ini untuk memperkenalkan teknologi transportasi publik yang lebih ramah lingkungan.

“Volvo telah memainkan peran penting dalam mendefinisikan angkutan untuk masyarakat perkotaan untuk jutaan penumpang di beragai kota di India. Kini, dengan teknologi bus kota hybrid dari Volvo, kami percaya diri untuk mennsformasikan lanskap layanan angkutan publik di masa datang,” ujarnya.

Teknologi bus hybrid Volvo sendiri telah dipasarkan di lebih dari 20 negara dengan total unit bus terjual mencapai lebih dari 2.300 unit. Konsumsi bahan bakar bus ini 39 persen lebih hemat dari bus bermesin diesel konvensional dan diklaim mampu menekan pelepasan emisi partikel karbon hingga 50 persen.

Adapun saat ini populasi bus kota Volvo di India mencapai 1.500 unit dan beroperasi di 34 kota di India.

 

 

Hits: 37

Tinggalkan Balasan