Sasis Bus Scania CNG Double-Deck Euro 6, Pertama di Dunia

Berita Terkini Bus & Truk
Scania-Transport Engineer
Scania-Transport Engineer

Swedia, MobilKomersial.com – Scania untuk pertama kalinya telah berhasil menciptakan sasis bus double-deck berbahan barbahan bakar gas CNG dan merupakan perakitan pertama di dunia.

Perakitan ini, seperti dilansir Transport Engineer merupakan kerjasaman Scania Swedia dengan Alexander Dennis, yang kemudia akan diangkut ke pabrik Karawang-Indonesia untuk perakitan lanjutan menjadi bus utuh ADL Enviro 400MMC.

Berdasarkan pengembangan dari Scania N 280 UD4x2EB, kendaraan ini memanfaatkan OC09 101 280bhp sembilan liter, dengan lima silinder, Euro 6 gas yang berkompresi CNG atau biogas yang memiliki torsi 1,350 Nm.

Bus CNG Euro 6 pertama ini akan menggunakan sistem ZF Ecolife enam percepatan dengan gearbox otomatis menggabungkan Topodyn otomatis. Untuk memenuhi tingkat emisi Euro 6 tingkat emisi, mesin mengawinkan tiga katalis tiga dan EGR atau resirkulasi gas buang yang menghasilkan emisi sangat rendah.

Mark Oliver, Manajer Penjualan UK Fleet Bus Scania mengatakan Fitment ADL Enviro 400MMC dengan tubuh yang lengkap dijadwalkan akan selesai pada akhir musim semi tahun ini, setelah itu akan beralih ke program demonstrasi nasional.

Mark menambahkan dengan produk CNG yang rendah emisi dengan mesin yang sangat halus akan sangat berguna untuk banyak Industri di Inggris maupun negara lain.

Hits: 117

Tinggalkan Balasan