Pikap Mewah dari Hyundai akan Naik Meja Produksi

hyundai-santa-cruz-bw-prev_653Seoul, MobilKomersial.com – Hyundai dikabarkan akan memproduksi pikap Santa Cruz setelah melalui banyak kajian dan pertimbangan untuk ikut meramaikan pasar truk pikap dunia.

Dave Zuchowski, Kepala Hyundai Motor Amerika mengatakan piahk Amerika telah menunggu lama untuk berita gembira ini, dimana akhirnya brand asal Korea yang selama ini bermain di passenger menggebrak dengan langkah baru.

Seperti dilansir Leftlane, pikap Hyundai Santa Cruz sebelumnya telah menunjukan diri di Detroit Auto Show tahun 2015, namun hanya dalam bentuk konsep dan kemajuan soal produksi belum menemukan titik terang.

Setelah melakukan berbagai pertimbangan akhirnya markasnya di Seoul menyatakan pikap ini akan diproduksi dengan style yang agak berbeda dan unik dibandingkan dengan pikap ternama lainnya seperti Chevrolet Colorado.

Cruz akan datang dengan mesin turbodiesel 2.0-liter yang dapat memberikan 190 tenaga kuda dan torsi 300 lb-ft, namun paket produksi untuk AS kemungkin akan ditawarkan dengan mesin bensin.

Zuchowski menjelaskan Santa Cruz akan menjadi tren baru di kelas pikap karena memiliki model CUV dengan utilitas sedan yang lebih besar tanpa meninggalkan tradisi yang dibutuhkan truk pikap.

Hits: 30

Tinggalkan Balasan