Model Sedan Mazda Terlibat Kerusakan Airbag Takata

Mazda6
Mazda6

Tokyo, MobilKomersial.com – Pemasok inflator airbag asal Jepang, Takata yang dirundung berita buruk belakangan ini, terus melakukan pengujian produk untuk pemulihan airbag bermasalah di lapangan.

Penyilidikan terbaru dari otoritas keselamatan kendaraan menemukan inflator Takata kembali mengalami masalah. Inflator tersebut pecah di mobil Mazda6.

Seperti dilansir Leftlane, otoritas keselamatan kendaraan NHTSA, Desember lalu telah memberikan instruksi pada Takata untuk mengingatkan semua produsen yang menggunakan airbagnya untuk segera memeriksa dan melaporkannya.

Untuk Mazda, Takata memberi peringatan pada mobil penumpang model tahun 2003 – 2008 dan Mazda 6 tahun 2006 – 2007. Tidak hanya itu model terbatas Mazda RX-8 tahun 2003 juga diharapkan untuk memeriksa airbanya terkait kerusakan inflator.

Seperti kejadian yang menimpa produk lain, airbag yang pecah sangat berbahaya bagi penumpang karena itu Mazda dan NHTSA serta otoritas Keselamatan kendaraan negara lain yang terkait menghimbau agar konsumen segera memeriksa dan membawa mobil tersebut diatas untuk servis dan penggantian permanen airbag.

Kampanye kerussakan airbag ini akan berfokus pada negara-negara dengan kelembaban tinggi. Kelembaban telah diidentifikasi sebagai faktor yang memungkin kontribusi kegagalan airbag yang bisa menyebabkan cedera serius.

Hits: 27

Tinggalkan Balasan