Mercedes-Benz Bangun Mobil Perang Lapis Baja

Autoguide
Autoguide

Jerman, MobilKomersial.com – Mercedes-Benz terus berupaya menggali kekuatan bahan terbaik untuk membangun mobil tangguh dengan kelas tertinggi. Untuk itu bahan lapis baja diuji coba pada sasis G-Glass.

Seperti dilansir Autoguide, mobil lapis baja yang dikategorikan Light Armored Patrol Vehicle (LAPV) milik Mercy ini, terlihat sementara berjalan diatas lapisan salju dengan kekstur yang garang.

Menurut internal Mercy, LAPV didasarkan pada tipe mobil 4x4x2 Mercedes-Benz G500 yang menggunakan as roda portal untuk meningkatkan kemampuan off-road SUV. Mobil ini dibangun dengan mitra Mercy, sebuah perusahaan Austria yang telah memproduksi G-Class Mercedes-Benz sejak tahun 1979.

Keahlian perusahaan dalam membangun perlengkapan militer dimanfaatkan untuk membuat mobil G500 ini memiliki tampang yang sangar dengan bumper depan miring, dilengkapi teknologi winch dan snorkeling untuk menakhlukan sungai.

Berdasarkan namanya, kemungkinan kendaraan ini akan digunakan untuk pengintaian. Mobil ini kemugkinan hanya akan dipasok untuk keperluan militer sehingga spesifikasinya tidak diumumkan secara rinci.

Foto yang menunjukan pengujian Mercedes-Benz G-Class LAPV ini memberikan gambaran, jendaraan ini merupakan kendaraan taktis karena berbaju besi dengan suspensi kelas tinggi yang membuatnya enteng menerabas medan berat.

Tinggalkan Balasan