Mayasari Bakti Akan Modifikasi Busnya

Foto: istimewa
Foto: istimewa

Jakarta, MobilKomersial.com – Kepastian bergabungnya PT Mayasari Bakti Bakti dalam layanan Transjakarta membuatnya harus memodifikasi ulang bus-busnya yang sudah beroperasi. Penambahan ini dilakukan agar bus Mayasari Bakti dapat berstandar Transjakarta.

Bus Mayasari Bakti yang saat ini masih berbentuk standar bus pada umumnya, akan dimodifikasi mengikuti standar bus Transjakarta, seperti penambahan pintu tinggi di bodi samping bus. Hal ini bertujuan agar dapat mengangkut penumpang dari shalter-shalter Transjakarta.

Sekretaris Perusahaan PT Mayasari Bakti, Arifin Azhari mengatakan, saat ini perusahaannya mempunyai sekitar 1.000 unit bus, dan sebagian diantaranya merupakan bus-bus baru. Nantinya, bus yang akan dimodifikasi ialah bus-bus baru tersebut.

“Kami kan punya banyak bus-bus baru. Busnya baru dipakai 2-3 tahun. Bus-bus itu yang rencananya akan kita ubah menyesuaikan dengan standar Transjakarta,” terangnya.

Sedangkan untuk sebagian bus lainnya yang usianya sudah relatif tua, Arifin memastikan bus-bus tersebut akan langsung diganti dengan yang baru.

Nantinya, bentuk bus-bus baru yang dibeli akan dipesan langsung menyesuaikan dengan spesifikasi bus transjakarta.

Tinggalkan Balasan