Kortrijk 2015 Dianggap Ajang Busworld Tersukses

Foto: istimewa
Foto: istimewa

Kortrijk, MobilKomersial.com – Perhelatan pameran bus terakbar, Busworld, sudah berlangsung selama 44 tahun. Ajang teranyar, yang berlangsung di kota Kortrijk, Belgia pada tahun lalu dianggap sebagai perhelatan Busworld tersukses.

Pameran Busworld edisi ke-23 tersebut dianggap tersukses karena mampu menyedot sekitar 35.000 pengunjung, yang tentunya merupakan kalangan profesional. Angka tersebut merangkak 9 persen dibandingkan perhelatan sebelumnya, dan merupakan yang tertinggi dalam sejarah.

Selain pengunjung, perusahaan yang berpartisipasi di dalamnya juga berhasil memecahkan rekor, dengan terdapat 411 perusahaan yang menjadi exhibitor di dalamnya yang berasal dari 36 negara. Pihak panitia mengklaim, banyak terjadi perjanjian kontrak serta jual beli pada Busworld kali ini.

Busworld 2015 juga dianggap tersukses karena pada pameran ini hampir setiap produsen menyajikan setidaknya satu kendaraan dengan teknologi canggih yang ramah lingkungan.

Selain memamerkan bus-bus teranyar, ajang Busworld merupakan pameran yang di dalamnya juga terdapat pelatihan-pelatihan bagi mekanik.

Tersirat kabar, Busworld berencana akan menempatkan Jakarta sebagai kota dilangsungkannya pameran. Akan tetapi masih belum diketahui kapan waktunya. Patut ditunggu!

Tinggalkan Balasan