Knorr-Bremse Truck Lakukan Ujicoba Rem dengan Cara Ekstrim

Penujian Rem Truk Knorr-Bremse
Pengujian Rem Truk Knorr-Bremse

Jerman, MobilKomersial.com – Perusahaan Truk asal Munich, Jerman Knorr-Bremse melakukan uji coba teknologi rem baru dengan cara yang sangat ektrim mulai dari jalan terjal hingga danau beku di Arjeplog, sebuah kota kecil di Swedia Utara.

Pengujian ini, menurut Dr Eduard Gerum, Kepala Teknik Pengujian fasilitas Knorr-Bremse, setiap teknologi pengereman perlu di uji coba untuk mengetahui sebarapa bagusnya teknologi itu bagi kendaraan.

Dilansir Transport Engineer, pengujian dilakukan untuk mengetahui sistem pendukung rem ABS, EBS, ASR, ESP dan RSS yang terintegrasi secara elektronik untuk mencari titik tertinggi dari kekuatan pengereman dalam berbagai kondisi jalan.

Pengujian dimulai dari turunan bukit dan langsung menjajal sisi sungai beku dan jalan beton diantara ruas jalan yang dibalut es. Percobaan ini termasuk ekstrim karena terjadi penyimpangan terbesar dalam gesekan untuk menghasilkan traksi.

Gerum melanjutkan jika pengujian dengan cara ini telah dilakukan maka truk Knorr-Bremse dapat melalui berbagai medan dengan baik karena resikonya sangat rendah. Uji coba rem ini merupakan program tahunan Knorr-Bremse truck untuk memberikan keamanan tertinggi pada mobilkomersialnya.

Hits: 80

Tinggalkan Balasan