Ketika Hino Peduli Dunia Pendidikan Indonesia

Berita Terkini Bus & Truk

hino pendidikanPurwakarta, MobilKomersial.com – Biarpun berada di industri otomotif, Hino Indonesia juga tetap peduli dengan bidang lainnya, yang dapat memberi andil dalam kemajuan bangsa. Belum lama ini, Hino memberikan bantuan kepada dunia pendidikan Indonesia.

Bekerjasama dengan Putra Sampoerna Foundation (PSF), Hino melakukan program Corporate Social Responsibility (SCR) dengan memberikan beasiswa kepada empat SMK yang berada di Purwakarta. Selain itu, Hino juga mengadakan program pengembangan profesionalme guru.

Melalui arahan dari Dinas Pendidikan Kabupaten Purwakarta, program pengembangan profesional guru ini bertujuan untuk meningkatkan keterampilan dan pengetahuan pedagogi dasar guru dalam mengembangkan materi pembelajaran aktif, kreatif, efektif dan menyenangkan, dengan menerapkan model-model pembelajaran disertai pengembagan alat bantu pembelajaran.

Program yang dilaksanakan dalam rentang waktu sembilan bulan ini meliputi kegiatan-kegiatan seperti Baseline study, empat kali pertemuan workshop, 3 kali coaching and mentoring, endline study atas peningkatan kemampuan guru, serta diakhiri dengan kegiatan diseminasi. Sebanyak 24 guru dari SMKN 1 Purwakarta, SMKN 2 Purwakarta dan SMK Taruna Sakti dan 1 pengawas dari Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahlaraga Kabupaten Purwakarta akan dilatih melalui program ini.

Semoga dengan adanya kepedulian dari banyak pihak, dunia pendidikan bangsa ini akan semakin berkembang ke arah yang lebih positif.

Hits: 18

Tinggalkan Balasan