Kerusakan Sistem Stabilisasi, BMW i8 Hybrid Ditarik

Berita Terkini Mancanegara Mobil
BMW 18 Hybrid
BMW 18 Hybrid

Jerman, MobilKomersial.com – BMW telah mengeluarkan recall kedua untuk BMW i8 hybrid, yang mengalami masalah dengan dynamic stability control (DSC) system.

Perusahaan otomotif asal Jerman ini, pada bulan November menerima pemberitahuan dari perusahaan DSC hidrolik sebagai Unit pemasok bahwa kesalahan manufaktur mungkin menjadi bagian terjadinya kesusakan ini.

Seperti dilansir Leftlane, masalahnya kerusakan sistem DSC ini dikatakan berhubungan dengan pembatasan gerakan piston hidrolik, negatif mempengaruhi kinerja DSC sehingga mengganggu performa kendaraan.

Dalam dokumen pengumuman recall produsen mengatakan gangguan fungsi sitem DSC dapat berpengaruh pada komponen pengereman sehingga sangat rentan terhadap risiko kecelakaan.

BMW awalnya yakini tidak ada masalah hidrolik saat diidentifikasi selama pemeriksaan pompa-sirkuit di pabrik perakitan, namun penyelidikan dan tes mengemudi menemukan cacat sehingga perlu penanganan cepat.

Sampai saat ini BM W belum menerima laporan resmi terkait kecelakaan yang berkaitan dengan kerusakan sistem DSC pada mobil tipe i8 hybridnya.

Teknisi BMW telah diinstruksikan untuk memeriksa unit hidrolik DSC dan mengganti komponen jika perlu. Kampanye ini terbatas hanya 16 unit di pasar AS.

Hits: 30

Tinggalkan Balasan