Hino Dukung Pemerintah Majukan Transportasi Publik

peresmian serah terima bus Hino kepada BPSDMBali, MobilKomersial.com – Sekali lagi, PT. Hino Motors Sales Indonesia (HMSI) mendukung langkah pemerintah dalam memajukan transportasi publik. Kali ini, PT. HMSI memberikan empat unit bus kepada Badan Sumber Daya Manusia Perhubungan (BPSDM) Kementerian Perhubungan.

Empat bus dengan tipe R260 dan FB130 diberikan kepada BPSDM dengan harapan dapat menjadi sarana pelatihan maupun pendukung dalam peningkatan kualitas di dalam tubuh BPSDM. Tentu hal ini akan berdampak langsung pada kualitas trasportasi publik yang ada di Indonesia.

BPSDM merupakan badan yang bertugas dalam pengembangan sumber daya manusia di bidang perhubungan dengan tujuan menyelengarakan transportasi yang handal serta berorientasi zero accidents, yang berada dibawah Kementerian Perhubungan. Bus Hino ini akan digunakan oleh BPSDM sebagai sarana belajar peserta diklat di BPPTD Tegal dan Bali, dengan tujuan para peserta diklat mengerti dan mengetahui lebih dalam mengenai kendaraan niaga sehingga kedepannya transportasi di Indonesia dapat lebih maju dan sukses lagi dalam melayani masyarakat.

Dipilihnya bus Hino tipe R260 yang merupakan bus kategori besar dengan kapasitas 55 kursi, dan Bus Hino tipe FB 130 yang termasuk bus katergori sedang yang dapat memuat 30 kursi, karena kedua bus ini senantiasa menjadi sarana transportasi yang digunakan oleh masyarakat.

“Hino selalu berperan aktif dalam mendukung pemerintah untuk mewujudkan SDM yang prima dan profesional dalam menyelenggarakan transportasi yang baik bagi masyarakat,” ujar Presiden Direktur PT. HMSI, Hiroo Kayanoki.

Adapun seperti yang kita ketahui Hino selalu mendukung upaya pelayanan bus Transjakarta, dengan memberikan mobil servis yang dapat digunakan ke lokasi tempat bus Transjakarta mengalami masalah. Selain itu sudah banyak armada bus Transjakarta yang menggunakan bendera Hino.

Hits: 24

Tinggalkan Balasan