Bus New Setra SHD Adi Putro Menarik Minat Operator Bus

Berita Terkini Karoseri

Bus New Setra SHD Adi PutroMalang, MobilKomersial.com – Sejak pertama kali diperkenalkan di ajang Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2015 Agustus lalu, bus berdesain Semi High Deck (SHD) buatan karoseri Adi Putro, Malang, mulai menarik mimat pengusaha bus di Tanah Air.

Sejumlah perusahaan otobus (PO) mulai memesan dan mengoperasikan bus ini, baik untuk memperkuat armada bus charter (pariwisata) maupun bus malam angkutan antarkota antarprovinsi (AKAP). Beberapa PO yang sudah mengoperasikan bus SHD New Setra dari Adi Putro ini antara lain PO Gunung Harta dan PO Agra Mas. PO Gunung Harta tercatat telah mengoperasikan 4 unit bus tipe ini.

Sementara, PO Agra Mas telah memesan dan mengoperasikan 2 unit bus tipe ini. Agra Mas mentenai bus New Setra SHD-nya dengan mesin Mercedes-Benz O500 R 1836 yang bertenaga maksimum 360 horse power. Salah satu armadanya dioperasikan untuk jalur Jakarta ke Wonogiri.

Sementara, Gunung Harta mentenagainya dengan mesin Scania K360 IB. Mesin yang ditempatkan di kompartemen belakang ini merupakan kompetitor terdekat mesin Mercedes-Benz O500 R 1836 karena dari spesifikasi dan fiturnya hampir serupa. Tenaga maksimum yang dihasilkan mesin ini juga sama, 360 horse power. PO Gunung Harta mengoperasikan bus ini di trayek Jakarta-Surabay-Malang.

 

Penulis: M. Arif

Hits: 903

Tinggalkan Balasan