Alasan Suzuki Belum Hadirkan Dreza Diesel di Indonesia

Suzuki New Ertiga Dreza GS
Suzuki New Ertiga Dreza GS

Jakarta, MobilKomersial.com – PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) tidak melengkapi New Ertiga Dreza dengan mesin diesel, padahal mobil dengan model yang sama di India memiliki varian yang menggunakan mesin diesel.

Menjawab pertanyaan ini, Davy J Tuilan, Deputy 4 Wheel Managing Director SIS mengatakan Suzuki belum bisa mendatangkan Ertiga Diesel karena aturan pemerintah yang belum fix soal bahan bakar solar pada mesin diesel.

Hal ini terkait dengan kualitas bahan bakar solar yang akan dihadirkan pemerintah yang setidaknya akan langsung berkaitan dengan mobil diesel. Jika standarnya jelas dalam bentuk aturan makan akan diputuskan.

Tidak hanya itu, aturan baku terkait Bio Solar (B2) juga masih belum memiliki titik terang sehingga produsen mobil terkatung-katung untuk menyiapkan produknya untuk pasar tanah air.

Meski demikian Davy tegas mengatakan ini Suzuki telah menyiapkan semua komponen pendukung tinggal menunggu bahan bakar seperti apa sehingga menyiapkan komponen pendukung sesuai dengan kebutuhannya.

Hits: 35

Tinggalkan Balasan