image-mobkom-Takata Siap Disalib Autoliv Asal Swedia, Terkait Masalah Airbag

Masalah Airbag, Takata Bantah Pemimpinnya akan Mundur

Galat basis data WordPress: [Got error 28 from storage engine]
SHOW FULL COLUMNS FROM `wp_options`

Galat basis data WordPress: [Got error 28 from storage engine]
SHOW FULL COLUMNS FROM `wp_options`

Galat basis data WordPress: [Got error 28 from storage engine]
SHOW FULL COLUMNS FROM `wp_options`

image-mobkom-Takata Siap Disalib Autoliv Asal Swedia, Terkait Masalah AirbagTokyo, MobilKomersial.com – Banyaknya masalah terkait airbag mobil yang dipasok Takata untuk sjumlah merek otomotif ternama membuat CEO Takata, Shigehisa Takada berniat untuk mundur dari jabatannya sebagai pemimpin perusahaan pemasok airbag raksasa asal Jepang.

Setelah santer diberitakan oleh media dunia CEO Takata akan segera berhenti, pihak Takata langsung angkat bicara dan menyatakan bahwa rumor dan pemberitaan tersebut tidak benar.

Seperti dilansir Leftlane, Takata secara tegas menyatakan eksekutifnya tidak ada niat untuk mengundurkan diri, karena perusahaan sementara fokus mengatasi krisis terkait masalah airbag, yang dendanya mencai 70 juta dolar AS.

Dalam beberapa laporan sejumlah merek menghentikan kerjasama dengan Takata terkait masalah ini, berbagai otoritas keselamatan kendaraan dari banyak negara terus meminta pertanggungjawaban dari Takata melalui pengadilan sehingga denda untuk kelalaiannya biasa membengkak hingg 200 juta dolar AS.

Bahkan Mentri Transportasi Amerika Serikat, Anthony Foxx mengkritik keras Takata yang selama bertahun-tahun menjual produk cacat dan tidak mengakui kesalahannya sehingga lembaga keselamatan berkendara harus bekerja keras mengungkap borok tersebut.

Dalam setiap pengembangan kasus, investigasi yang sedang berlangsung memungkinkan ancaman potensial untuk Takata bisa membuat perusahaan raksasa ini goyang, karena berutang miliaran dolar jika dipaksa untuk membayar biaya recall seluruh produknya yang bermasalah.

Tinggalkan Balasan