Mercedes-Benz Mulai Temukan Nama untuk Pikapnya

merJerman, MobilKomersial.com – Kabar tentang langkah baru Mercedes-Benz untuk memperoduksi truk pikap santer terdengar. Brand mewah asal Jerman ini tentunya akan membidik segmen premium untuk semua produknya.

Dilansir Leftlane, dari beberapa nama yang menjadi usulan pihak internal satu nama disebut-sebut telah menjadi pilihan Mercedes-Benz untuk pikap barunya yakni X-Class.

Pemilihan nama ini, mengisyaratkan pada posisi utilitas yang tinggi yang menjadi target Mercy, mengingat beberapa nama dengan “Class”, merupakan produk mewah dikelas sedan.

Pikap ini dibangun dengan platform Nissan NP300, dikenal sebagai Frontier di pasar AS. Untuk membantu membedakan adaptasi Mercedes-Benz, produsen mobil Jerman ini diperkirakan hanya menawarkan pikap-nya dalam bentuk double-cab.

Pendekatan ini juga meringankan biaya pengembangan potensi dalam menciptakan alternatif single. Karena dengan memilih gaya tubuh tunggal, pikap Mercedes-Benz dapat ditawarkan dengan tiga paket berbeda.

Interior mobil ini dikabarkan yang akan mengambil inspirasi dari saat B-Class. Hal ini terlihat dari penunjukan desainer AMG yang bekerja untuk beberapa tweak styling, namun AMG-tuned varian masih mempertimbangkan untuk mencari desain yang pas untuk pikap baru ini.

Hingga saat ini, otoritas Mercedes-Benz belum mengkonfirmasi rencana untuk membawa pikap untuk pasar AS dan beberapa negara Eropa lainnya yang menjadi basis penjualan truk pikap dunia.

Hits: 22

Tinggalkan Balasan