Ini Ban “Hijau” GT Radial untuk Konsumen

curhat3 (1)Jakarta, MobilKomersial.com – Ban menjadi salah satu komponen penting yang dapat menekan angka gas buang dari pembakaran mesin. Kurang lebih emisi yang dihasilkan kendaraan bermotor bisa di tekan 5 hingga 7 % dengan jika ban memiliki Rolling Resistance yang baik.

Arijanto Notoraharjo, General Manager PT Gajah Tunggal Tbk mengatakan berkaitan dengan produk otomotif yang ramah lingkungan, PT Gajah Tunggal Tbk sejak 2010 telah memproduksi ban ramah lingkungan untuk kendaraan passenger dan roda dua.

“Kita telah memiliki ban ramah lingkungan yakni GT Radial Champiro Eco untuk passenger dan IRC Enviro untuk roda dua yang menggunakan teknologi nano silica untuk menjaga kestabilan tekanan angin sehingga meringankan kinerja mesin kendaraan,” kata Arijanto dalam Curhat Otomotif FORWOT, Kamis (21/1/2016) di Jakarta Selatan.

Selain itu, pemakaian kompon khusus dengan teknologi LLR (Low Rolling Resistance) membuat ban IRC Enviro memiliki hambatan gulir lebih rendah dan daya gulir yang tinggi sehingga menghemat pemakaian BBM dan mengurangi gas buang.

Ban IRC Enviro juga menggunakan bahan kimia non aromatik (NAO- Non Aromatic Oil) yang dapat mengurangi pencemaran dan bersifat non karsinogenik yang tidak memicu kanker.

Penggunaan NAO menjadikan IRC Enviro sebagai ban sepeda motor yang memenuhi standar E-Mark yang diberlakukan di Eropa.

Arijanto mengakui bahwa ban merupakan produk otomotif yang menyumbang limbah untuk bumi tetapi dengan pengembangan teknologi yang terus diupayakan, GT Radial berkomitmen untuk memberikan produk yang ramah lingkungan pada konsumennya.

Tinggalkan Balasan