Technical Contest Daihatsu, Dukung Layanan Purnajual

image-mobkom-Retailsales Daihatsu Tumbuh 6 Persen
Foto: istimewa
Foto: istimewa

Jakarta, Mobilkomersial.com – PT Astra Daihatsu Motor (ADM) kembali menggelar Daihatsu Nasional Technical Training Center Contest, Rabu (20/1/2016) di Daihatsu Technical Training center, Sunter, Jakarta.

Peserta event tahunan ini terdiri dari peserta berbagai kota yang dibagi dalam 8 area yakni Sumatera, DKI 1 dan 2, Jawa Barat, jawa Timur, Kalimantan, dan Indonesia Bagian Timur (IBT).

Total peserta yang mengikuti event teknis ini berjumlah 148 teknisi  dari 188 bengkel Daihatsu di seluuh Indonesia.

Dari beberapa tahap kontes mulai dari pengujian materi berupa teori hingga praktik di tingkkat regionak dan Nasional 24 peserta berhasil menjadi finalis yang akan berlangsung di Jakarta.

Pada kategori pengujian teknis, pengujian dilakukan dengan melakukan service berkala, untuk tingkat Foreman, peserta harus memecahkan masalah pada kendaraan (troubleshooting) dan melakukan laporan produk Daihatsu (LPD).

Untuk kategori Service Advisor ada pengujian role play 7 step, yaitu proses penerimaan costumer hingga penyerahan unit pada pelanggan. Semua ini dilakukan dengan standar yang telah ditetapkan oleh Daihatsu.

Anjar Rosjadi, Technical service Division Head mengatakan melalui kontes ini, Daihatsu berharap kemampuan teknisinya dapat semakin meningkat untuk memberikan layanan prima pada konsumen.

“program ini merupakan wujud komitmen Daihatsu untuk meningkatkan layanan purnajual kami di seluruh Indonesia,” kata Rosjadi, di sunter, Jakarta.

Tujuan kontes ini sendiri untuk mengapresiasi dan memotivasi para teknisi, foreman (kepala regu), service advisor  dalam meningkatkan kemampuan dirinya dibidang masing-masing.

Peserta yag merengkuh peringkat 1, 2, 3 akan dalam katiga kategori dalam kontes technical Skill contest 2016 ini akan mendapat hadiah khusus  berupa perjalanan ke luar negeri.

 

Hits: 22

Tinggalkan Balasan