Nissan Uji Kendaraan Penakluk Salju Ekstrim

nissan-rogue-warrior-04Kanada, MobilKomersial.com – Sebuah mobil Nissan dengan roda unik layaknya tank perang dibangun Nissan untuk menaklukan salju tebal di Kanada.

Mobil itu adalah Nissan Rogue Warrior yang dirancang khsus untuk medan lincin salju dan akan memulai debutnya 2016 di Montereal Auto Show. Mobil ini dipastikan akan menyedot perhatian karena prototipe ekstrimnya.

Badan mobil ini diletakan pada sebuah trek salju berantai berukuran tinggi 30 inci dan panjang 48 inci dengan jalur indivisu 15 inci. Nissan Regue Warrior merupakan hasil modifikasi dari Quebec-based Motorsports in Action (MIA).

Dilansir Autoguide, mobil unik ini menggunakan penyesuaian sistem suspensi khusus untuk manaklukan salju yang dibuat dengan mengakomodasi trek yang akan diaplikasi kan pada saat mobil berjalan.

Mobil ini menggunakan Xtronic transmisi dan AWD drivetrain dengan tingkat kestabilan yang tinggi bahkan ia bisa melaju dengan kecepatan 62 mph dengan sudut kemiringan ekstrim

Uji coba mobil ini melibatkan juara Piala Micra 2015, Olivier Bedard yang mengakui ketangguhan mesin rancangan Nissan yang mampu menyesuaikan mobil dengan berbagai kondisi jalan.

Joni Paiva, presiden Nissan Canada Inc mengatakan melalui karya ekstrim Nissan Regue Warrior kita angin menegaskan esensi cossover sebagai kendaraan utilitas yang mampu keluar dari batas-batas normalnya sebagai mobil biasa dari sisi kualitas.

Tinggalkan Balasan