Waze Tambah Navigasi Suara Berbahasa Indonesia

wazeJakarta, MobilKomersial.com – Aplikasi navigasi real time, Waze kini menghadirkan voice prompt (navigasi suara) berbahasa Indonesia. Fitur baru ini disinyalir akan menguntungkan bagi 1 juta pengguna yang berada di Jakarta.

Inisiatif ini pertamakali dicetuskan oleh para pengguna Waze lokal Indonesia. Anda akan dapat berkontribusi langsung dengan melaporkan kondisi jalan, serta memberikan gambar dengan menggunakan bahasa Indonesia.

“Navigasi suara baru ini akan memberikan dampak positif yang luar biasa kepada komunitas. Jauh sebelum proyek ini diinisiasi, kami telah menerima banyak permintaan. Hal ini sudah ditunggu-tunggu selama beberapa waktu dan akan secara signifikan memperbesar komunitas kami. Indonesia bukanlah negara berbahasa Inggris, karena itu navigasi suara dalam Bahasa Indonesia akan sangat membantu,” ujar Ketua Waze Global Champ, Christian Iskandar.

Sebagai sebuah pelopor navigasi sosial, Waze memanfaatkan teknologi mobile dan komunitas global untuk memberi arti baru akan peta di masa kini. Aplikasi ini merupakan jaringan pengendara terbesar di dunia, dengan 50 juta pengguna, yang bekerja sama untuk mengakali kemacetan, serta menghemat waktu dan uang.

Navigasi suara Waze dalam Bahasa Indonesia merupakan satu dari lima navigasi suara yang baru-baru ini diperkenalkan di seluruh dunia, yang juga termasuk Bahasa Polandia, Latvia, dan Serbia. Para Wazers juga dapat menikmati lebih banyak layanan bahasa baru di tahun 2016.

Hits: 8

Tinggalkan Balasan