Silakan Pilih, Mau Metris Passenger Van atau Kargo

Metris versi cargo dan passenger vansJakarta, MobilKomersial.com – Sekilas tampangnya mirip Mercedes-Benz Sprinter. Padahal bukan. Ini adalah Metris. Metris merupakan satu dari line up kendaraan komersial berjenis van dari Mercedes-Benz. Metris memang belum masuk pasar Indonesia seperti halnya Sprinter.

Tapi melihat pasar bisnis antarjemput, travel jarak sedang antar-kota dan bisnis pengiriman barang yang terus bertumbuh saat ini, bukan tidak mungkin demand pengusaha Indonesia terhadap Metris akan muncul di kemudian hari.

Mengutip situs MBVans, tidak sebanyak Sprinter, Mercedes-Benz memasarkan Metris hanya dalam dua versi. Versi kendaraan penumpang dan versi angkutan kargo. Versi passenger van dilepas di harga mulai 32.500 dollar AS. Sementara, versi cargo van dihargai mulai 28.250 dolar AS.

Dibanding Sprinter, ciri khas yang paling menonjol pada Metris adalah hidung (bonnet)-nya yang lebih landai. Sebagaimana Sprinter, Metris juga menempatkan mesin pada bagian depan dan berpenggerak roda belakang. Pada versi passenger van, Metris tampil cukup mewah meskipun tidak mewah-mewah banget untuk ukuran van dari brand Mercedes-Benz.

Sementara, pada versi angkutan kargo, Metris tampil dengan tampilan blind van, bumper depan tidak body color, dan menggunakan velg kaleng. Di versi passenger van, Metris sudah menggunakan velg alloy. Pada kedua versi, Metris sudah menggunakan lampu kabut di bumper depan. Masing-masing dengan emblem Mercedes-Benz berukuran besar.

 

 

Penulis: M. Arif

Hits: 150

Tinggalkan Balasan