NIssan Titan XD, Gunakan Mesin V8

Berita Terkini Mobil
Foto : Nissan Titan
Foto : Nissan Titan

Tokyo, MobilKomersial.com – Nissan akan memberikan mesin baru untuk truk pikapnya Titan XD yang rencananya akan dikembangkan untuk melengkapi line up pada 2016 mendatang.

Mesin yang akan digunakan Nissan Titan adalah mesin V8 bensin berkapasitas 5.6-liter yang mampu menyembulkan kecepatan 390 tenaga kuda dengan torsi 401 lb-ft, sebagai dampak dari versi V8.

Dilansir Autoguide, Titan XD mendapat pengembangan total yang membuatnya akan makin mentereng untuk masalah kecepatan dikelas truk pikap setelah mendapat gelar All-New untuk pengembangan 2016.

Daya pacu yang dimiliki Titan tidak membuat kaget, karena mesin yang disematkannya, belum lagi teknologi katup, injeksi langsung pada empat katup per silinde yang menguatkan dorongannya.

Lebih dari itu desain piston baru memberikan rasio kompresi lebih tinggi yang akan mendukung kemampuannya untuk medapat respon lebih agresif dengan tenaga dan kecepatan yang mumpuni untuk menantang segala medan.

Mesin Titan XD aakan dipadu dengan transmisi otomatis tujuh percepatan yang dilengkapi shift control adaptif dan rev-matching downshifts otomatis yang akan memberikan ketangguhan baru padanya.

Rencananya Nissan Titan XD Crew Cab akan mulai dilepas ke pasar pada musim semi 2016 dan ikut bersaing mendampingi pendahulunya.

Hits: 39

1 thought on “NIssan Titan XD, Gunakan Mesin V8

Tinggalkan Balasan