Bermasalah, Mercedes Benz Tarik Ratusan S550 Hybrid dan E350

Foto : Leftlane
Foto : Leftlane

Jerman, MobilKomersial.com – Pabrikan mobil mewah asal Jerman, Mercedes Benz mengeluarkan dua pengumuman penarikan sekaligus untuk model Mercedes-Benz S550 Hybrid tahun 2015 dan E350 tahun 2014.

Dilansir Leftlane, sebanyak 52 unit S550 sedan S-Class Hybrid kemungkinan mengalami kerusakan pada onboard dan sistem Charger yang membuat suplai arus listrik tidak optimal untuk mendukung kinerja mobil.

Dari hasil pemeriksaan ada kesalahan dalam pengaktifan sirkuit arus sehingga membuat suplai terlampau lemah untuk memberikan support pada baterai. Bila terlampau lemah pada saat melaju dalam keadaan tertentu mobil bisa berhenti dan sangat berisiko.

Penarikan pada E350 melibatkan 809 unit mobil karena adanya kebocoran pada saluran minyak menuju tangki bahan bakar yang sangat rentan mengakibatkan kebakaran.

Untuk kedua tipe kendaraan yang mengalami cacat ini, otoritas Mercedes-Benz telah mempersiapkan teknisi handal untuk menginstal sistem on-board dan memberikan sistem pengisian baru untuk S550 Hybrid.

Sementara untuk untuk E350 akan mendapatkan perakitan saluran bahan bakar baru, yang diharapkan dapat selesai pada awal Januari 2016 mendatang.

 

Hits: 29

Tinggalkan Balasan