Mekanik Didikan Isuzu akan Diserap di Dieler Isuzu

Mobkom-Image-Isuzu Kepincut Mesin GM
Foto: AutoBuy

Jakarta, MobilKomersial.com – Kesulitan mencari mekanik yang paham betul dengan mobil bermesin diesel membuat Isuzu sebagai pemain utama di kendaraan bermesin diesel membuat program Isuzu Education Program.

Program ini telah berjalan dua tahun yang melibatkan SMKN Klaten 2 pada 2014dan SMK Mandiri, Medan, Sumatera Utara di tahun 2015 untuk menyiapkan kandidat mekanik yang memiliki kompetensi terbaik mengenai mesin diesel, khususnya Isuzu.

Lewat Kurikulum khusus dari Isuzu para murid dan guru akan diberikan materi dan praktek yang cukup. Nantinya para siswa di SMK Mandiri dapat melaksanakan praktek kerja industri di dealer – dealer Isuzu yang ada di area Sumatera Utara, dan akan menjadi bagian Isuzu di dieler-dieler yang membutuhkan tenaga teknis

Selain memberikan kurikulum mengenai produk Isuzu dan pengetahuan tentang mesin diesel, Isuzu Indonesia juga memberikan sejumlah fasilitas kepada sekolah yang akan digunakan sebagai sarana pembelajaran, yaitu :

• Mesin Isuzu type 4JB1 – TC
• Transmisi type MYYT5T
• Paket special tools untuk Isuzu Elf
• Ruang Praktek teknik kendaraan ringan (dilakukan oleh pihak SMK Mandiri)

Rodko Purba, Service Division Head PT Isuzu Astra Motor Indonesia menjelaskan langkah melalui program ini untuk memenuhi kebutuhan mekanik Isuzu untuk menjangkau seluruh custumer di Indonesia.

“Kelas Isuzu ini adalah salah satu upaya kami untuk terus dapat memenuhi kebutuhan mekanik Isuzu untuk menjangkau customer kami di seluruh Indonesia” ujarnya.

Isuzu berharap program ini akan terus berlanjut dan mencakup area lain, seperti Sulawesi dan Indonesia bagian Timur.

Hits: 22

Tinggalkan Balasan