Masalah Airbag, 25 Ribu Lebih Mirage Ditarik

Mitsubishi-MirageAmerika Serikat, MobilKomersial.com – Mitsubishi melakukan penarikan kembali pada 25.185 Mirage subcompact karena memiliki masalah dengan airbag.

Dilansir Autoguide, penarikan kembali akan dilakukan secara besar-besaran untuk mobil Mirage dengan tahun pembuatan 2014 dan 2015 yang dijual dan tersebar di Amerika.

Penerikan berlangsung setelah tombol panel, beberapa mobil Mirage yang berhubungan dengan airbag termasuk pedal dikaki kemudi tidak berfungsi sehingga berpotensi menyebabkan reaksi tertunda untuk mengembangkan airbag.

Beberapa laporan masuk ke otoritas keselamatan berkendara dan dealer resmi Mitsubishi sehingga produsen langsung mengambil tindakan dengan menarik, memeriksa dan mengganti konektor listrik dan membalutnya dengan perisai tahan air untuk melindungi kabel.

Penarikan sendiri akan terus dilakukan selama indikasi itu masih dilaporkan konsumen sehingga Mitsubishi tidak membatasi recall untuk mobil-mobil yang teridentifikasi memiliki masalah yang sama.

Untuk semua mobil yang terkena dampak kerusakan segera melaporkan ke dealer terdekat untuk mendapatkan penanganan cepat dari team teknis Mitsubishi.

Mitsubishi juga menyarankan pada pemilik Mirage untuk melakukan deteksi awal secara sederhana dan dilakukan sendiri, dengan berjalan disalju tebal, jika lampu peringatan airbag tidak berkedip didasbor berarti ada indikasi kerusakan.

Hits: 17

Tinggalkan Balasan