Jelang Tahun Baru, GM Tarik Ribuan Pikap

image-mobkom-
mobkom-image-di-bangkok-motor-show-chevrolet-kenalkan-colorado-limited-edition-sport
Foto : PickupTruck

Amerika Serikat, MobilKomersial.com – Dipenghujung tahun 2015, General Motors (GM) mengeluarkan penarikan untuk 8.763 unit truk pikap Chevrolet Colorado dan GMC Canyon 2016 yang tersebar di AS.

Panarikan ini terjadi lantaran kompartemen konsol tutup mengalami karusakan sehingga memudahkan pintu kendaraan dapat terbuka saat terjadi benturan keras. Hal ini sangat berbahaya bagi penumpang.

Untuk itu otoritas keselamatan memperingatkan GM untuk melakukan tindakan cepat terkait masalah tersebut, karena melanggar pedoman keselamatan yang terkandung dalam aturan federal terkait perluindungan konsumen.

Dilansir Leftlane, GM mengambil inisiatif cepat dengan memperingatkan pada konsumen yang mengalami indikasi kerusakan pada pengunci pintu mobil karena sangat berisiko untuk penumpang.

Otoritas GM mengungkapkan bahwa kesalahan konsol berasal dari perusahaan pemasok asal Cina, Yangfeng. Untuk itu GM juga akan meminta pertanggungjawaban perusahaan tersebut. Dan segera melakukan perbaikan pada pintu kendaraan.

Hits: 13

Tinggalkan Balasan