Dutro Hybrid Punya Teknologi Pencegah Tabrakan

hino dutro hybridTokyo, MobilKomersial.com – Di ajang Tokyo Motor Show (TMS) 2015 lalu, Selain memamerkan truk ramah lingkungan Hino Profia Hybrid, pabrikan truk Hino Motors Limited juga memamerkan truk ringan hybrid. Truk ringan tersebut adalah Hino Dutro Hybrid.

Tak hanya berteknologi hybrid, truk ini juga dilengkapi dengan teknologi pengereman yang bisa mengurangi efek buruk tabrakan yang disebut Collision Damage Reduction Brake System.

Truk Hino Dutro Hybrid bukan truk baru dari Hino lantaran truk ini sudah cukup lama dipasarkan Hino. Truk ini juga menyandang predikat sebagai truk laris Hino di kelas truk ringan. Dipasangnya teknologi pengereman yang bisa mengurangi efek buruk tabrakan menjadi nilai lebih pada truk ini saat dipamekan di TMS 2015.

Menurut keterangan pers Hino, teknologi ini selama ini sudah menjadi standar keselamatan yang wajib terpasang di bus besar dan truk heavy duty.
Teknologi ini tak hanya mencegah terjadinya tabrakan di bagian belakang kendaraan, tapi juga mencegah dari risiko menubruk kendaraan di depannya yang sedang berhenti dan pejalan kaki. Tentu saja, teknologi ini cocok dipakai pada kendaraan komersial yang kerap lalu-lalang di area urban/perkotaan.

Hino Dutro Hybrid dibekali mesin tipe N04C-UL berkapasitas 4.009 cc dipadukan dengan transmisi AMT, 5 speeds dengan motor output mencapai 36 kW. Untuk menyimpan tenaga pada teknologi hybrid-nya, truk ini menggendong baterai Nickel–metal hydride 288V/6.5Ah. Dimensi truknya sendiri adalah panjang 6,68 meter, lebar 3,030 meter dan tinggi 2,190 meter.

 

Penulis: M. Arif

Tinggalkan Balasan