Merasa Gagal, Dirjen Perhubungan Darat mengundurkan Diri

Merasa Gagal, Dirjen Perhubungan Darat mengundurkan Diri

Berita Terkini Transportasi

Jakarta, MobilKomersial – Merasa Gagal, Dirjen Perhubungan Darat mengundurkan Diri. Saat libur panjang, banyak warga jakarta yang ingin keluar kota untuk “refreshing” dan pergi bersama keluarga, teman, rekan sejawat. Hal ini terkadang membuat macet jalanan di ibukota. Yang paling parah saat musim liburan Natal beberapa hari lalu (24/12-15) yang dimana hampir setiap ruas jalan macet total.

Macetnya jalanan

seorang nitizen mengatakan, “Dari Rawamangun ke MM bekasi masa 5 jam sih?, Jalanan nggak gerak, lewat tol malah parah karena gak bisa kemana-mana” ujar Mirna sambil menggerutu.

Merasa kemacetan ini sebagai tanggung jawab dari Dirjen Perhubungan Darat, Djoko Saksono dengan bersikap ksatria, mengundurkan diri dari jabatannya.

Dirjen Perhubungan Darat

“Saya harus mengatakan bahwa ini kesalahan Dirjen Perhubungan Darat, dan tanggung jawab saya sebagai Dirjen Perhubungan Darat yang gagal,” tegas Djoko

Mengenai pernyataan mundurnya sebagai Dirjen Perhubungan Darat, Djoko berterus terang belum menyerahkan surat resmi pengunduran kepada Menhub Ignasius Jonan dan Djoko juga mengaku tidak diintervensi oleh pihak manapun. “Tidak ada tekanan,” tegasnya.

“kasus ini merupakan contoh positif, ┬áseorang pejabat publik yg merasa gagal dengan pekerjaan dan tanggung jawabnya mengundurkan diri,” ujar Tulus Abadi, Ketua Pengurus Harian Yayasan Lembaga Konsumen Indonesia (YLKI). Dan Tulus juga menambahkan, bahwa hal tersebut bukan hanya tanggung jawab tunggal Dirjen Hubdat saja, tapi juga Dirut Jasa Marga.

“Jasa Marga tidak mengantisipasi jumlah kendaraan yang masuk ke tol Ckampek. Padahal secara teknis hal itu bisa dilakukan. Artinya tanggung jawab kemacetan kemarin adalah tanggung jawab: Kemenhub, operator tol/Jasa Marga, dan bahkan Polri pun juga layak dimintai tangung jawab. Pejabat publik lain, layak mencontoh apa yang dilakukan Dirjen Hubdar itu,” Tutupnya

Hits: 32

Tinggalkan Balasan