Cara Fuso Ciptakan Mekanik Handal

Berita Terkini Bus & Truk

Service fusoJakarta, MobilKomersial.com – Berbagai cara dilakukan pabrikan otomotif untuk menyaring atau juga menciptakan mekanik-mekanik yang handal. Karena biar bagaimanapun, layanan after sales merupakan layanan yang tak kalah penting dengan penjualan.

PT Krama Yudha Tiga Berlian Motors (KTB) selaku distributor kendaraan Mitsubishi di Indonesia punya cara tersendiri untuk menciptakan tenaga ahli yang handal. Yaitu dengan mengadakan kontes terbuka bagi seluruh mekanik dan tenaga penjualan Mitsubishi Fuso.

Dengan adanya kontes ini, mekanik jadi tertantang untuk menjadi yang terbaik. Hal ini dapat membuat kemampuan mereka bertambah menjadi lebih baik lagi. Adapun tahun ini KTB telah memilih mekanik serta tenaga penjualan terbaik dari seluruh Nusantara, melalui kontes bertajuh Fuso Mechanic Contest dan Fuso Sales Apprasial Program.

Kompetisi ini diikuti oleh tenaga penjual dan mekanik mulai dari level staff, supervisor, hingga manager. Semua diuji kemampuannya mulai dari uji tertulis, pemahaman produk, simulasi transaksi, leadership, hingga presentasi pengembangan produktivitas. Melalui kompetisi ini, KTB memotivasi para tenaga penjual dan mekanik untuk terus meningkatkan produktivitas dan kapabilitasnya sehingga dapat memberikan dedikasi terbaiknya dalam melayani konsumen Mitsubishi Fuso.

“Kami selalu menekankan kepada para tenaga penjual dan juga mekanik bahwa untuk mengambil hati konsumen, hal terpenting yang harus diperhatikan adalah mereka perlu terus berlatih, mengasah kemampuan dan potensi diri, serta secara rutin melakukan komunikasi secara berkala kepada konsumen,” terang Executive Marketing Director MFTBC Marketing Division KTB, Rizwan Alamsjah.

Tak hanya dengan melalui kontes ini Mitsubishi terus melatih kemampuan “garda terdepannya”, KTB juga melakukan berbagai rangkaian pelatihan, seminar, workshop yang menerapkan standar global dari principal Mitsubishi Fuso yang berlaku di seluruh dunia.

Diharapkan dengan adanya program-program pelatihan tersebut, mekanik dan tenaga penjualan di Mitsubishi Fuso khususnya, dapat mengharumkan nama bangsa melalui kemampuannya.

Hits: 77

Tinggalkan Balasan