image-mobkom-tata-motors-indonesia-lirik-pasar-taksi-dan-angkot

Ambisi Tata Motors Tembus 10 Besar Pasar Otomotif Nasional

Berita Terkini Bus & Truk
image-mobkom-tata-motors-indonesia-lirik-pasar-taksi-dan-angkot
FOTO : Dedi Sofyan

Jakarta, MobilKomersial.com – Keseriusan Tata Motors mengembangkan jaringan diler baru, seperti pembukaan diler anyar di Kota Medan, belum lama ini merupakan salah satu upaya Tata Motors merealisasikan ambisi menjadi pemain 10 besar di pasar otomotif Indonesia.

Ambisi yang muluk-muluk? Yang pasti, Tata Motors saat ini mengklaim telah menduduki peringkat 17 di pasar kendaraan roda empat di Indonesia yang disesaki oleh puluhan merk. Di Indonesia, Tata Motors berkibar lewat bendera agen tunggal pemegang merk PT Tata Motors Distribusi Indonesia (TMDI).

“TMDI saat ini duduk di peringkat 17 penjualan kendaraan roda empat Nasional. Dalam lima  tahun ke depan, TMDI berambisi menjadi merek 10 besar di Indonesia. Menjadi 10 besar di pasar Indonesia yang diprediksi akan masuk peringkat 10 besar dunia untuk penjualan kendaraan roda empat,” kata Biswadev Sengupta, Presiden Direktur PT TMDI.

Menurut Biswadev, selama dua tahun atau sejak September 2013 beroperasi di Indonesia, TMDI telah memasarkan 2.000 unit kendaraan di Indonesia. Diharapkan, pada fiskal year tahun ini dapat membukukan angka penjualan dua kali lipat (TMDI memakai perhitungan tahun fiskal April – Maret).

Biswadev menjelaskan, saat ini TMDI memiliki 16 diler di Pulau Jawa, Bali dan Sumatera serta 60 outlet 2S di seluruh Indonesia yang melayani servis dan suku cadang yang diberi nama Tata Certified Workshop (TCW).

TCW adalah bengkel binaan TMDI di mana mekanik dan teknisi Tata Motors ditugaskan di setiap outlet untuk melayani konsultasi, servis ringan, servis perawatan dan penggantian suku cadang.

TMDI menargetkan, hingga April 2016 akan beroperasi 25 diler guna menunjang operasional pelayanan Penjualan, Servis Perbaikan dan Perawatan serta Suku Cadang.

 

 

Hits: 8

Tinggalkan Balasan