GRSP : Anugerah IRSA Ciptakan Kebangaan pada Kota

20151203_150013[1]Jakarta, MobilKomersial.com – Global Road Safety Partnership (GRSP) sebagai sebuah lembaga independen peduli keselamatan berkendara di Indonesia turut mengapresiasi penghargaan atas kota dan kabupaten yang berhasil menjadi agen perubahan untuk keselamatan berkendara.

Iskandar Abubakar, Ketua GRSP mengatakan komitmen para pemenang untuk menciptakan kondisi jalan yang berkeselamatan dan infrastruktur pendukung merupakan bagian yang perlu medapat penghargaan karena sangat memberikan dampak positif bagi masyarakat dan kotanya.

“Apresiasi IRSA layaknya Oscar buat para seniman film karena bernilai tinggi dan akan menjadi kebanggaan kota dan masyarakatnya dan Adira melakukan hal itu. Ini bagian penting untuk menekan angka kecelakaan yang ingin ditekan pemerintah hingga 50 % mulai dari tahun 2014,” kata Iskandar dalam sesi press confrence di Hotel Borobudur, Kamis (3/12).

Ditanya soal bagaimana kota dapat berbenah untuk sebuah kondisi jalan dan infrastruktur yang ramah pada masyarakat, Iskandar menerangkan semua tergantung dari kemauan kota untuk menciptakan transportasi yang nyaman dengan dukungan infrastruktur penunjang yang baik.

“Semua kota bisa menciptakan kondisi itu, tinggal kemauan kotanya. Pemerintah melakukan kebijakan yang mengarah pada pembangunan jalan dan sarana pendukung yang terintegrasi dan tentunya mendapat dukungan dari masyarakat, termasuk perilaku berkendara mereka,” terang Iskandar.

GRSP pun berharap pihak swasta dan pemerintah terus bekerjasama untuk memberikan sumbangsi terbaiknya bagi upaya mendukung keselamatan berkendara karena tingkat laka lantas di Indonesia sangat memprihatinkan.

Hits: 20

Tinggalkan Balasan