Masalah Bantalan Kursi, BMW Tarik MINI Cooper 2014 dan 2015

Berita Terkini Mancanegara

mini-cooper_653Jerman, MobilKomersial.com – BMW dikabarkan telah mengeluarkan pengumuman untuk menarik sejumlah MINI Cooper S tahun produksi 2014 dan 2015.

Kampanye penarikan ini dilakukan untuk penggantian bantalan kursi penumpang bagian depan yang sebelumnya dikeluhkan kurang nyaman dan pihak MINI sudah berjanji untuk menggantinya.

Dilansir Leftlane, penarikan akan difokuskan pada penggantian yang berhubungan dengan capacitive interior sensing (CIS) yang terletak dalam bantalan kursi.

produsen mengakui CIS yang menjadi standar untuk ruang kabin kemungkinan salah dikalibrasi sehingga mengganggu kenyamanan pelanggan.

Masalah ini juga dapat berpengaruh pada aktivasi kantung udara, sehingga sangat beresiko menyababkan cedera ketika terjadi kecelakaan.
Dalam kasus lain, lampu warning airbag juga dapat menyala ketika orang dewasa dengan bobot berat tertentu duduk di kursi bagian depan.

Sejauh ini belum ada laporan resmi kecelakaan yang memakan korban dari masalah ini, namun BMW ingin memperbaiki semua unit yang bermasalah demi kenyamanan konsumen.

Hits: 37

Tinggalkan Balasan