150 Unit Bus Yutong “Dikapalkan” ke Inggris Tahun Depan

Foto: istimewa/ilustrasi
Foto: istimewa

Beijing, MobilKomersial.com – Produsen bus China, Yutong, sukses menembus pasar Inggris yang terkenal ketat dalam standar kenyamanan dan keselamatan angkutan publiknya. Semester pertama tahun depan, Yutong akan mengekspor 150 unit bus ke Inggris.

Bus tersebut diimpor oleh mitra Yutong di sana, Pelican Bus and Coach. Proses fabrikasi bus ini sepenuhnya dilakukan di pabrik Yutong di China. Akan ada dua model bus yang akan dikapalkan ke Inggris, masing-masing bus dengan berbodi tinggi Yutong HTC12 tourer dan bus berbodi rendah.

Sebelumnya, Yutong telah mengekspor bus ke pasar Inggris, masing-masing bus Yutong tipe TC9 dengan panjang bodi 9,4 meter dan TC12 dengan panjang bodi 12,2 meter. Bus Yutong HTC12 diproyeksikan sudah bisa dikapalkan ke Inggris pada semester pertama 2016. Bus ini dirancang khusus untuk memenuhi standar pasar Eropa.

Pelanggan Yutong TC12 di Inggris adalah perusahaan charteran bus, Gee-Vee Travel yang berbasis di Kota Barnsley. Bus Yutong TC 9 akan dioperasikan oleh Stanley Travel di Durham dengan kursi penumpang menggunakan material kulit dengan tambahan fitur colokan USB charging.
Penulis: M. Arif

Tinggalkan Balasan