UD Trucks Luncurkan Truk 100 Persen Elektrik

UD Electric Demonstrator
UD Electric Demonstrator

Tokyo, MobilKomersial.com – Di pameran otomotif Tokyo Motor Show 2015, UD Trucks menjadi salah satu exhibitor-nya di line up brand kendaraan komersial. Pada ajang tersebut UD Trucks menampilkan tema ‘Smart Logistics’.

Sebagai perwujudan tema tersebut, UD Trucks memamerkan dua truk terbarunya yang sekaligus menjadi world premiere di ajang ini. Tema Smart Logistics di booth UD Trucks mencerminkan tiga spirit. Yakni, Smart Fuel Efficiency, Smart Drivability & Safety, dan Smart Uptime & Productivity.

Sementara dua truk yang menjadi world premiere adalah truk Quon Vision dan UD Electric Demonstrator.

Quon Vision merupakan truk yang dirancang untuk mendukung bisnis logistik dengan teknologi smart yang mengkombinasikan warisan teknologi Jepang dan global knowledge. UD Trucks menjanjikan Quon Vision sebagai truk yang sangat efisien dalam konsumsi bahan bakar, uptime dan durabilitasnya.

Sementara, UD Electric Demonstrator merupakan truk medium duty yang sepenuhnya dirancang sebagai truk elektrik dengan emisi gas buang nol. Dengan teknologi yang dimilikinya ini UD Electric Demonstrator menjanjikan kepada operatornya truk yang sangat efisien.

Di ajang yang sama, UD Trucks juga memamerkan flagship truk Quon series, mesin GH 11, dan transmisi terbaru ESCOT-V. “Sejak berdiri pertama kali 80 tahun lalu, kami telah menghasilkan truk yang sangguup memenuhi kebutuhan dunia. Dan kini, visi kami adalah menciptakan truk yang memiliki jarak tempuh lebih jauh lagi untuk mendukung bisnis customer kami, sehingga mereka bisa menjalankan bisnis logistik yang smart,” kata President of UD Trucks, Yoshihiro Murakami dalam keterangan pers resminya.

Smart logistics menurut Murakami, diterjemahkan sebagai bisnis transportasi logistik ramah lingkungan, aman, menguntungkan, serta sustanable. Asal tahu saja, truk-truk produksi UD Trucks saat ini sudah dipasarkan di lebih dari 60 negara.

 

 

Penulis: M. Arif

Hits: 67

Tinggalkan Balasan