Sopir Super, 33 Tahun Bawa Truk Tanpa Kecelakaan

Berita Terkini Bus & Truk

trToronto, MobilKomersial.com – Semua kerja keras selalu diganjar penghargaan dalam bentuk apapun. Hal ini tentunya wajar karena dibalik kerja keras banyak pihak yang terbantu. Tak terkecuali Mark Tricco seorang sopir truk dari Bison Transport owner yang puluhan tahun berteman dengan jalanan.

Seperti dilansir Trucknews, pria setengah abad lebih ini, telah 33 tahun menjadi pengemudi truk angkutan berat dengan muatan berton-ton sekali jalan. Truk yang dikemudikannya biasa mengangkut kayu, mesin-mesin berat dan barang lainnya.

Kurang lebih tiga juta kilometer, jarak yang telah ditaklukan Tricco selama berkarir. Banyak kesan yang ditinggalkannya dibanyak jalan yang diakui oleh perusahaan operatornya termasuk orang-orang yang berpapasan dengannya.

Namun hal yang membuat Canadian Truck Alliance yang dipelopori Volvo Truck menganugerahkan penghargaan Volvo-CTA National Driver of the Year adalah Tricco berkendara dengan tanggungjawab dan dedikasi yang tinggi dan tidak satu kalipun mengalami kecelakaan

Don Strueber, Presiden Bison Transport memujinya karena selama berkarya 33 tahun dia menjaga kepercayaannya pada dirinya sendiri untuk menjadi profesional dan akhirnya dia melakukan semuanya dengan sempurna.

Direktur Keselamatan Bison Transport turut bangga dengan rekan kerja seperti Tricco karena dia memiliki komponen utama yang digariskan Bison yaitu keselamatan, Tricco menjaganya dan dia telah mencapai reputasi tertinggi dari karyanya.

Tricco mendapat nominasi bergengsi itu bukan hanya karena jarak jauh tanpa celah, tetapi dedikasinya pada rekan seprofesinya yang mengalami kecelakaan selalu mendapat pertolongan tangan dinginnya. Sebagai bentuk apresiasi dari Bison, Mark akan menjadi pelatih dan pembimbing untuk para sopir muda dan baru di Bison Transport.

Semoga bisa menjadi inspirasi bagi para sopir truk di Tanah Air.

Hits: 13

Tinggalkan Balasan