Program Safety Riding Michelin Positif Bagi Keselamatan Anak

Aftermarket Berita Terkini

20151101_120954Jakarta, MobilKomersial.com – PT Michelin Indonesia bekerjasama dengan Ditlantas Polda Metro Jaya menggelar uji SIM bagi 250 pelajar dari 10 SMA dari Jakarta, Bekasi, Depok, Tangerang di Satpas SIM, Daan Mogot , Jakarta, Minggu (1/11).

Program ini telah berlangsung sejak 22 Agustus hingga 1 Novembe, untuk memberi edukasi pada remaja pentingnya berkendara bekeselamatan dan bertanggungjawab di jalan.

Nora Guitet, Head of Public Affair PT Michelin Indonesia, menjelaskan Michelin berkomitmen untuk terus melakukan program safety bagi para pengguna kendaraan karena safety telah menjadi urat nadi Michelin. “Michelin bersama Polda Metro Jaya berusaha mengubah cara pandang masyarakat yang selama ini cenderung mengabaikan safety dalam berkendara,” kata Nora, Minggu (1/11) di Daan Mogot.

Program Kampanye Road Safety “ Tunjukin Safetymu! Ayo Uji SIM” sudah berjalan dua tahun dan sangat diapresiasi oleh kepolisian, kementrian Perhubungan dan berbagai elemen pecinta safety di tanah air karena memiliki pola yang baik dengan menekankan pada perubahan mindset yang berdampak lebih baik dengan pemahaman yang tinggi terkait tertib lalu lintas.

Juru Bicara Direktorat Lalu Lintas Polda Metro Jaya, Ajun Komisaris Besar Ipung Purnomo mengatakan berbagai kegiatan safety dari pemerhati keselamatan seperti yang dilakukan Michelin sangat bermanfaat dan membantu Polda untuk memberikan bekal yang baik bagi generasi muda untuk bertanggungjawab dalam berkendara dengan mentaati semua peraturan yang ada.

“Kami sangat mendukung kegiatan safety riding maupun safety driving yang dilakukan Michelin, karena ini sangat bermanfaat dan membantu generasi muda untuk paham bagaimana menjadi pengendara yang bertanggungjawab bagi dirinya dan orang lain, karena ada edukasi yang meilbatkan orang tua dan mereka akan menjadi agen perubahan untuk safety,” kata Ipung.

Burhanuddin, Guru SMAN I Bekasi mengatakan mereka sangat mendukung kegiatan Michelin dan berharap akan ada kegiatan safety riding yang lebih besar lagi agar generasi muda Indonesia yang masih produktif tidak menjadi korban sia-sia karena kecelakaan.

“Kita guru sekaligus orang tua ingin anak-anak kita selamat di jalan, karena itu kegiatan positif Michelin haru dilanjutkan dan lebih besar. Kami dukung karena setelah ini 21 anak kami yang ikut di program ini, akan menjadi motor bagi teman di sekolah, keluarga dan orang disekitarnya,” tukasnya.

Hits: 10

Tinggalkan Balasan