Hino dan Pemprov DKI Terus Godok Pengadaan Bus Transjakarta CNG

APTB bus HinoPurwakarta, MobilKomersial.com – Proses penawaran kerjasama pengadaan Bus CNG untuk tambahan armada Transjakarta antara  PT Hino Motor Sales Indonesia (HMSI) dan Pemprov DKI Jakarta masih dalam tahap penggodokan.

Langkah strategis Hino dalam pengadaan bus berbahan bakar gas yang lebih efisien belum sepenuhnya menemukan kata deal,  karena itu, bus CNG Hino akan diproduksi sesuai order dari Pemprov DKI Jakarta.

“Pengadaan bus CNG untuk armada Transjakarta masih dalam proses penawaran di LKKP, dan kita akan produksi by order,” kata Santiko Wardoyo, Sales & Promotion Director PT. Hino Motors Sales Indonesia (HMSI), di Purwakarta, Jumat (27/11/2015).

Adapun Santiko masih belum bisa menjelaskan secara rinci berapa unit Bus Transjakarta CNG  yang akan diambil Pemprov DKI dari Hino.

“Yang pasti ada 300 hingga 400 unit bus CNG yang single dan aticulated.  Belum pasti yang single berapa unit untuk penambahan armada Transjakarta,” terang Santiko.

Meski demikian Santiko optimis dengan bertumbuh pesatnya transportasi di Indonesia, dan dorongan pemerintah untuk kendaraan ramah lingkungan ditambah dengan terus berkembangnya jalan tol, ke depan produk bus CNG akan menemukan pasarnya.

 

Penulis: Wilfridus Kolo

Tinggalkan Balasan