Isuzu Indonesia, Harumkan Nama Bangsa di Negeri Sakura

Galat basis data WordPress: [Got error 28 from storage engine]
SHOW FULL COLUMNS FROM `wp_options`

Galat basis data WordPress: [Got error 28 from storage engine]
SHOW FULL COLUMNS FROM `wp_options`

Galat basis data WordPress: [Got error 28 from storage engine]
SHOW FULL COLUMNS FROM `wp_options`

1st Winner LCV catagory2Jakarta, MobilKomersial.com – Isuzu Indonesia kembali mengharumkan nama Indonesia di ajang The 10th Isuzu World Technical Competition. Ajang yang berlangsung di Fujisawa Training Center, Jepang ini membuat semua mata peserta mengakui tim Indonesia.

Tidak tangung-tangung, Isuzu Indonesia meraih 2 gelar juara, yaitu juara pertama pada category Light Commercial Vehicle dan juara kedua pada Commercial Vehicle category B. Kemenangan ini merupakan kemenangan dalam 3 tahun berturut – turut Isuzu Indonesia naik ke atas podium puncak.

Yohannes Nangoi, President Director PT Isuzu Astra Motor Indonesia mengatakan prestasi yang dicapai Isuzu Indonesia adalah bukti bahwa kemampuan mekanik Indonesia diakui secara internasional dunia.

“Peran mekanik pada segment komersial sangat penting, karena kendaraan komersial butuh perawatan dan perbaikan kendaraan dengan waktu yang sesingkat – singkatnya, karena kendaraan merupakan asset operasional untuk kegiatan bisnis customer kami, oleh karena itu mekanik yang handal adalah harga mati bagi kami”.

I-1 Grand Prix, Isuzu World Technical Competition adalah ajang pertemuan para mekanik Isuzu dari berbagai negara. Pada tahun ini kompetisi mengalami perubahan, dimana pada tahun lalu kompetisi hanya diperuntukkan untuk kendaraan komersial, pada tahun ini perlombaan ditambah untuk segment kendaraan light commercial vehicle.

Untuk kompetisi kendaraan komersial dibagi menjadi 2 kategori, yaitu kategori A untuk negara – negara maju, yang telah menggunakan regulasi emisi Euro 4 keatas dan kategori B untuk negara – negara berkembang dengan regulasi emisi dibawah euro4. Indonesia sendiri masuk ke dalam kategori B dan bersaing dengan 24 negara lainnya.

Dalam kompetisi ini, sistem pengujian terdiri dari tes teori, tes mesin dan tes kendaraan. Dimana untuk segment komersial digunakan mesin type 4JJ1TC dan kendaraan yang digunakan adalah Isuzu NLR85, sedangkan untuk segment light commercial menggunakan kendaraan D-Max dan sebuah misteri box yaitu Rotor Disc & Camshaft dimana peserta tidak mengetahui unit yang akan dikompetisikan sebelumnya.

Tim Isuzu Indonesia kali ini diwakilkan oleh Nur Hidayar ( teknisi Astra Isuzu SKH Bandung ) dan Agus Rahmat (teknisi Astra Isuzu SKH Bandung) dan dipimpin oleh coach Reiner Tandiono dari Training Center Isuzu Indonesia untuk segment komersial, sedangkan untuk segment light commercial vehicle, dipimpin oleh coach Wawan Murwandoyo dari Training Center Isuzu Indonesia, dengan anggota team Joko Priyono (teknisi Astra Isuzu Pramuka) dan Widodo Sumarto (teknisi Astra Isuzu Ciputat).

Tinggalkan Balasan