Mobkom-Image-Produsen Bus dan Truk Dukung Biodiesel

Sepele Memang, Tapi Bisa Buat Truk Bermasalah

Berita Terkini Bus & Truk Tips

image-mobkom-Amerika Serikat, MobilKomersial.com – Bison Transport salah satu operator truk terbesar dan teraman di Amerika Utara mendapat penghargaan dari Truk Carriers Association (TCA) sebagai operator yang paling memperhatikan safety dari angkutan komersial. Pada ajang penghargaan tahunan ini, Bison berbagi penghargaan dengan FTC Transport (FTCT) sebuah operator truk asal Oklahoma City yang juga menerapkan kebijakan safety yang ketat bagi kendaraan angkutannnya. Bison menang untuk penghargaan perusahaan truk di divisi operator angkutan berat, sementara FTCT menang untuk kategori operator kecil. Kedua perusahaan ini mengganggap penghargaan ini sebagai motivasi untuk mempertahankan dan meningkatkan keamanan dalam jasa angkutan berat. Brad Bentley, Presiden TCA mengatakan keselamatan adalah hal terpenting dalam industry angkutan karena itu kedua operator ini patut mendapat apresiasi tinggi karena prestasinya sangat penting dan menjadi hal yang perlu diikuti operator lain. Dengan kemampuan yang ditunjuakan TCA berencana untuk menelurkan aturan keselamatan luar biasa bagi jasa angkutan agar semakin memberi sumbangsi bagi ekonomi dimanapun melalui distribusi yang aman.

Jakarta, MobilKomersial.com – Banyak sopir truk bermesin diesel sering mengalami gangguan mesin pada saat melakukan perjalanan jauh. Hal ini disebabkan sopir abai pada persoalan sepeleh padahal berdampak besar karena membengkaknya operasional.

Berikut persoalan sepeleh yang yang bedampak fatal pada truk diesel ;

– Tidak memperhatikan tangki bahan bakar sehingga kosong, ini fatal karena tangki truk harus selalu terisi bahan bakar minimal 1/3 kapasitas tangki. Jika kehabisan solar , pemakai harus memompa injeksi pump karena sifat solar tidak menguap.

– Filter udara harus dibersihkan minimal setiap 20 km karena debu yang menempel. Debu yang masuk ke ruang mesin mempercepat keausan pada ruang bakar karena debu akan menjadi bahan pengasah antara selinder dengan ring piston.

– Periksa Filter solar agar tetap bersih. Bila rusak harus segera diganti jangan tunda atau terjadi penyumbatan.

– setiap pagi harus membuang air dari saringan solar secara rutin dianjurkan membersihkan saringan solar dan diganti setelah menempuh 16.000 km

Hits: 38

Tinggalkan Balasan