GM Bangun Prototipe Chevrolet Colorado Bersama Militer AS

Berita Terkini Mancanegara Mobil

chevy-colorado-prev_653Michigan, MobilKomersial.com – General Motors dikabarkan telah bekerja sama dengan Angkatan Darat AS untuk mengembangkan dan menguji prototipe Chevrolet Colorado yang menggunakan hidrogen.

Seperti dilansir Leftlane, pikap eksperimental ini akan digunakan untuk keperluan sehari-hari, menggantikan Tank Automotive Research Development & fasilitas Engineering (TARDEC) di Warren, Michigan.

Charlie Freese, Direktur Teknik Bahan Bakar GM mengatakan Teknologi sel bahan bakar hidrogen sangat penting untuk portofolio produksi canggih GM, yang memungkinkan GM melakukan inovasi untuk menciptakan kendaraan berteknologi tinggi.

Perusahaan mendukung kerjasama ini karena hasilnya akan memberikan dampak pada lingkungan off-road produk GM, sekaligus mengembangkan bahan bakar yang lebih ramah lingkungan.

Kerjasama ini kemungkinan merupakan kelanjutan rencana tahun lalu, dimana GM mengumumkan akan membangun 100 unit prototipe Equinox bertenaga hidrogen yang diujicobakan untuk melampaui 3 juta mil dan mendapat tanggapan positif dari militer Amerika untuk medan berat.

Hits: 15

Tinggalkan Balasan