image-mobkom-NHTSA Cari whistleblower dalam Kasus Aibag Takata

Ford Stop Penggunaan Airbag Takata

Berita Terkini Mancanegara

image-mobkom-Takata Siap Disalib Autoliv Asal Swedia, Terkait Masalah AirbagAmerika Serikat, MobilKomersial.com – Ford dikabarkan telah menyetop pasokan aitbag dari perusahaan pemasok asal Jepang Takata, menyusul berbagai berita miring terkait kerentanan inflator airbagnya.

Seperti dilansir Leftlane, Ford menyetop penggunaan airbag Takata mengikuti beberapa brand yang telah dahulu mengambil keputusan itu. Misalnya Honda, Nissan, Toyota dan Mazda.

Badan Nasional Keselamatan Amerika Serikat (NHTSA) baru-baru ini telah menghukun Takata dengan denda sebesar 70 juta US dolar, karena beberapa kesalahan penanganannya terkait ledakan inflator airbag.

Dengan sejumlah keputusan berani yang dibuat benyak brand besar membuat Takata diprediksi akan mengalami kesulitan jangka panjang untuk membangkitkan kepercayaan brand otomotif setelah kejadian ini.

Shigehisa Takada, Presiden Takata mengungkapkan resiko besar dihadapi Takata, namun Takata berencana mengembangkan desain alternatif airbag dengan tidak menggunakan amonium nitrat untuk kembali menarik kepercayaan partner lamanya.

 

Hits: 11

Tinggalkan Balasan