Bridgestone Pasok Ban OEM untuk Great New Xenia

Berita Terkini
Bridgestone Adrenalin RE003
ilustrasi/Bridgestone Adrenalin RE003

Jakarta, MobilKomersial.com – Produsen ban PT Bridgestone Tire Indonesia (BSI) dipercaya memasok ban untuk mobil Great New Xenia, produksi PT Astra Daihatsu Motor (ADM).

Herry Meylanda, Training Manager PT BSI mengatakan, ban yang dipasok BSI adalah ban Ecopia EP 150. “KIta sekarang menjadi ban OEM (original equipment manufacturer) untuk Great New Xenia, ban yang kita kirim adalah Ecopia EP 150,” kata Harry Meylanda.

Herry menjelaskan, ban Ecopia EP 150 cocok dipakai di Great New Xenia lantaran ban ini didesain khusus sebagai ban untuk mobil-mobil MPV yang biasa membawa banyak penumpang. Alasan lain dipilihnya ban ini untuk komponen OEM Great New Xenia adalah lantaran Ecopia EP 150 memiliki range ukuran ban lebih banyak ketimbang ban produksi BSI lainnya yang dirancang sebagai ban untuk mobil MPV, yakni Bridgestone MPV1.

“Ban (Ecopia EP 150) ini memiliki range size (ukuran) paling banyak untuk mengakomodasi kebutuhan customer,” ujarnya.

Herry menambahkan, ke depan BSI juga akan terus melakukan penetrasi pasar untuk menjadikan ban-ban produksi BSI menjadi ban OEM kendaraan roda empat di Indonesia. Hasil uji oleh BSI terhadap ban Ecopia Ep 150 di ajang Bridgestone Go Indonesia season 1 pada 2014 lalu membuktikan, ban ini mampu membantu menghemat konsumsi bahan bakar hingga 14 liter setelah dipakai menempuh total jarak 1.600 km lebih melintasi sejumlah kota di Pantai Selatan dan dan Pantai Utara Pulau Jawa, jika dibandingkan dengan dua ban sejenis dari dua kompetitor berbeda.

 

 

Hits: 59

Tinggalkan Balasan