Beli Mobkas eks Taksi, Perhatikan Hal ini

LurIrdXzWAJakarta, MobilKomersial.com – Penjualan mobil bekas (Mobkas) di kota-kota besar terus mengalami peningkatan sehingga bisnis ini dianggap menjanjikan. Karena itu banyak penjualan mobil berupa tukar guling ini, merambah perusahaan transportasi.

Misalnya ada perusahaan taksi tertentu yang ikut melantai dibisnis penjualan mobil bekas. Penjualan ini dilakukan untuk unit-unit taksi mereka yang telah melampaui masa pemakaiannya dan masih dianggap layak untuk dijual.

Bila anda ingin mencari atau membeli unit taksi bekas yang dianggap masih layak untuk digunakan dan pas dengan persiapan uang anda dikantong, unit-unit taksi bekas bisa jadi alternatif berburu. Namun ada beberapa hal yang perlu diperhatikan agar tidak kecewa.

Berikut beberapa tips memilih mobil bekas eks taksi ;

– Datang langsung ke pool taksi untuk melihat kondisi mobil.

– Jangan ragu untuk bertanya tentang detail mobil yang akan dipilih, terlebih bila melihat adanya kejanggalan, seperti bekas tabrakan atau kondisi mesin yang rusak.

– Bila perlu, ajak kerabat yang memang mengerti mobil sebagai rujukan.

– Taksi adalah kendaraan yang bekerja setiap hari, sangat wajar bila ada kerusakan termasuk di bagian kaki-kaki mobil. Siapkan uang lebih untuk memperbaikinya.

– Cek dengan teliti kelengkapan mobil, termasuk interior di dalamnya dan pastikan semua sistem bekerja dengan baik.

– Konsultasi dengan penjual atau perusahaan untuk memudahkan bila ada masalah di kemudian hari, seperti bila Anda ingin memperpanjang STNK atau balik nama STNK. Buat surat perjanjian di atas materai bila mendapatkan sebuah kesepakatan.

Hits: 17

Tinggalkan Balasan