25 Persen Saham Volkswagen Akan Dilepas Ke Publik

Usia Jabatan Bos VW Amerika Utara, Hanya Tiga Minggu

Berita Terkini

winfried-vahland_653Amerika Serikat, MobilKomersial.com – Kepala Operasional Volkwagen Amerika Utara, Winfried Vahland dikabarkan mengundurkan diri dari jabatannya, ditengah skandal emisi gas buang yang melanda group otomotif asal Jerman ini.

Meski tidak disebutkan alasan rinci mengenai kemunduran diri pejabat VW ini, sejumlah dugaan mengarah pada kuatnya tekanan yang diterima VW setelah dibombardir kabar tidak sedap dua minggu belakangan ini.

Dilansir Leftlane, hal yang cukup mengejutkan insan otomotif adalah Vahland baru resmi menjabat Kepala Operasi Volkwagen Amerika Utara kurang dari sebulan (3 Minggu), sebuah massa yang sangat pendek bagi seorang Vahland yang memiliki reputasi bagus di VW selama kurun waktu 25 tahun.

Mantan petinggi merek Skoda ini, merupakan pejabat hasil perombakan kepemimpinan perusahaan VW setelah adanya masalah skandal emisi mobil diesel mereka. Vahland ditunjuk untuk mengurus gabungan perusahaan ditiga wilayah yaitu Amerika, Meksiko dan Kanada untuk operasional.

Michael Horn, Kepala US VW, mengatakan posisi Vahland memang agak sulit ketika masalah emisi pertama kali diidentifikasi oleh Badan Perlindungan Lingkungan, membuatnya segera berkomunikasi dengan Vahland untuk mengatasinya namun kenyataannya berbeda.

Horn menambahkan perbedaan persepektif terkait organisasi kawasan Grup baru telah menyebabkan keputusan mengejutkan dari Vahland. Namun dugaan alasan kemunduran orang penting VW di Amerika Utara ini terkait masalah mesin diesel. Sampai saat ini belum ada penunjukan pihak eksekutif VW berhubungan dengan posisi penting yang ditinggalkan salah satu orang terbaiknya.

Hits: 7

Tinggalkan Balasan